Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. In order to fix this, put the module back in its original location. For more information, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1128 of /var/www/clients/client1/web2/web/includes/bootstrap.inc).

Informasi

Orientasi Mahasiswa Pascasarjana dan Kuliah Umum

[unsoed.ac.id, Sel,8/9/15] Program Pascasarjana Unsoed selenggarakan ceremony penerimaan mahasiswa pascasarjana Unsoed, orientasi, dan kuliah umum.  Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Roedhiro FE

B Unsoed, Sabtu, 5 September 2015.  Untuk semester gasal tahun 2015/2016 kali ini Unsoed menerima 328 Mahasiswa Baru Program Pascasarajana yang tersebar di 10 Program Magister dan 3 Program Doktor.  Hal ini sebagaimana dilaporkan Direktur Pascasarjana Unsoed, Prof.Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, Ph.D kepada Rektor.  “Jumlah total pendaftar 382 dan yang diterima 328,” jelasnya.  Dengan penerimaan mahasiswa baru program pascasarjana ini maka tercatat saat ini jumlah mahasiswa pascasarjana adalah 1024 terdiri dari 982 mahasiswa program magister dan 32 kandidat doktor.  Penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana juga ditandai dengan penyerahanSK oleh Rektor kepada masing-masing Ketua Program Studi pascasarjana.

Selain mengikuti upacara penerimaan, para mahasiswa baru program Pascasarjana mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dirjen Dikti Kemristek Dikti, Prof.Drs. Ocky Karna Rajasa, Ph.D.  Prof. Ocky yang juga alumni Fakultas Biologi Unsoed ini memaparkan tentang Publikasi Ilmiah dan kaitannya dengan Reputasi Institusi.  Prof. Ocky mendorong dan memotivasi para mahasiswa baru program pasca agar giat dalam melakukan penulisan ilmiah dan publikasi.  “Publikasi Ilmiah yang terindeks akan berpengaruh juga terhadap reputasi Perguruan Tinggi,” jelasnya.  Disampaikan pula olehnya bahwa pemetaan kinerja perguruan tinggi terdiri dari beberapa komponen penilaian.  “Sumber daya penelitian 30%, manajemen penelitian 15%, Luaran penelitian 50%, dan revenue generating 5%,” jelasnya.  Masing-masing perguruan tinggi dari hasil penelitiannya terkategori dalam klaster perguruan tinggi mandiri, utama, madya, dan binaan.

Category: 

My Photostream